Supplier & Distributor Kawat Baja Batu Per Roll / Per Meter (Harga 2019 Terbaru)

Supplier Kawat Baja Batu Langsung Pabrik​
Hubungi: ☎ 0813 5710 7555 (Rinanti)
☎ 0822 4582 0777 (Rinanti)

Kawat baja adalah salah satu material yang didalamnya terkandung sejumlah karbon. Di tahun ini, penggunaan dari produk kawat baja telah banyak digunakan pada sejumlah industri terkemuka di tanah air, seperti industri elektronik, otomotif, alat rumah tangga hingga perkantoran. Wire rope merupakan sebutan yang biasanya ditempatkan pada produk kawat baja, wire rope ini bermakna bahwa kawat baja tipis (wire) yang sudah melintasi sejumlah tahapan berupa proses pemilihan sehingga material tersebut menjadi satu kesatuan atau dinamakan dengan strand. Strand atau kawat yang telah terpilin tadi lantas dijadikan satu dengan memilinnya kembali agar terbentuk inti atau core pada produk kawat baja.

Fungsi dari Kawat Baja

Saat ini, pengaplikasian dari produk kawat baja cenderung lebih bervariatif, salah satu diantaranya yaitu berguna untuk memudahkan proses pengerjaan dari para pekerja, terutama untuk alat bantu pada proyek yang berkaitan dengan alat-alat berat, ini disebabkan flek tersebut tidak cukup hanya dibantu dengan menggunakan tenaga para pekerja saja. Awal mula dari penggunaan kawat baja ini pertama kali diinisiasi oleh seorang insinyur pertambangan berkewarganegaraan Jerman pada tahun 1831 hingga 1834, beliau adalah Wilhelm Albert, kawat baja digunakan pada perusahaan pertambangan di wilayah pegunungan Harz, sebuah tempat di daerah Clausthal, Lower Saxony, Jerman. Selepas kawat baja mulai diproduksi dengan banyak dan hadir di pasaran, semakin banyak orang yang mulai tertarik untuk menggunakan kawat baja Dalam mempermudah pengerjaan proyek sekaligus meningkatkan nilai efektivitas beberapa tahapan di lapangan oleh sejumlah industri.

Kawat baja yang dihasilkan dari Wilhelm Albert ini tersusun dari 3 helai yang setiap helai-nya terdiri dari 4 kabel beraneka ragam. Kemudian proses perbaikan dari penggunaan kawat baja mulai kembali dipelopori oleh Scotsman Robert Stirling Newall pada tahun 1840. Hingga akhirnya, seorang pria bernama John A. Roebling berkebangsaan Amerika Serikat di tahun 1841 beliau mulai menghasilkan produk kawat baja yang mana berhasil sebagai komponen pendirian jembatan gantung di sana.

Berlanjut di abad ke-19, kegunaan dari kawat baja kian meningkat dan beragam, hal tersebut diidentifikasi dari diciptakannya kendaraan kereta uap. Sistem kawat baja berguna untuk sebagai alat transmisi daya mekanik, sama halnya sebagai mobil kabel baru. Hingga dewasa ini, kegunaan dan fungsi dari kawat baja telah mengalami perubahan dan banyak digunakan. Sejumlah industri yang menggeluti bidang peralatan berat tentu saja menggunakan kawat baja untuk memudahkan proses pengerjaan di suatu proyek.

Industri yang Menggunakan Produk Kawat Baja

Sejumlah industri yang memerlukan kawat baja untuk menjadikannya sebagai alat bantu yang nantinya akan digunakan pada lapangan, adalah sebagai berikut:

  • Crane & Construction
  • Logging & Heavy Equipment
  • Fishing
  • Transportation
  • Ship Owner & Ship Building
  • Pelabuhan & Bongkar Muat
  • Mining
  • Oil & Gas
  • Workshop & Manufacturing

Saat ini kami menyediakan aneka produk kawat baja yang bisa anda pesan sesuai ukuran panjang yang dibutuhkan. Jika anda merasa awam atau ragu produk kawat baja, tidak ada salahnya jika berkonsultasi secara langsung pada customer service kami melalui nomor yang telah kami sertakan pada situs ini. Kami siap memberikan pelayanan pengiriman produk kawat baja langsung ke proyek Anda.